Sunday 14 June 2015

Prolog - Bagaimana Cara Dapat Pacar for Beginner?


Entah mengapa cukup banyak orang yang bilang kalau jomblo itu level-nya di bawah yang sudah berpasangan. Seolah-olah jomblo adalah sesuatu yang memalukan, sesuatu yang tidak bisa dibanggakan. Jomblo identik dengan tidak laku, padahal sebenarnya tidak selalu begitu, bisa saja jomblo itu dikaitkan dengan tidak adanya cewe yang mau. Loe juga pasti jadi ngerasa percuma punya gelar akademi panjang-panjang Dr. MM MBA tapi belakangnya ada tambahan gelar JOM alias Jomblo, apalagi kalau gelar itu nantinya ditambah alm. (almarhum), rasanya kan ga pas banget udah JOM terus alm, artinya loe jomblo sampai almarhum. Amit-amit.

Gue salut sama walikota Bandung Pak Ridwan Kamil, sebagai satu-satunya walikota di Indonesia yang memperhatikan nasib para jomblo dengan membangun taman khusus yaitu Taman Jomblo, sehingga para jomblo bisa saling curhat dengan sesamanya di taman tersebut. Hal ini serupa dengan taman yang berada di Jakarta, yang bahkan sudah pernah difilm-kan di bioskop yaitu Taman Lawang. Gue berharap Taman Jomblo juga segera difilm-kan mengikuti jejak Taman Lawang dengan para pemain yang emang asli dari sananya jomblo semua. Gue ga tau gimana perasaan para jomblo karena dalam tulisan ini mereka disamakan dengan para bencong.

Sebenarnya tidak perlu sedih menjadi seorang jomblo, menurut pengalaman gue para jomblo adalah orang yang paling baik untuk dijadikan sahabat karena hidup mereka hanya terfokus kepada keluarga dan sahabat karena memang belum punya pacar. Salah satu temen gue yang namanya Richard adalah seseorang yang sudah punya pacar dan lupa pada sahabatnya, dia lebih memprioritaskan pacarnya yang namanya Maria itu. Semenjak Richard punya pacar, temen-temennya semua dilupain, Richard lebih sering pergi sama pacarnya dan hampir ga pernah pergi bareng sama kita-kita. Richard jadi ga seasik dulu waktu dia masi jomblo, semakin ke sini dia semakin sering bolos acara ngumpul sama kita-kita. Biasa kalau gue ajak ngumpul-ngumpul Richard selalu nolak.
‘Chard, besok nonton yuk film The Amazing Spiderman, seru lho!’ ajak gue.
‘Sori sob, gue udah nonton sama Maria minggu lalu,’ tolak Richard.
‘Oooo.. oke kalau gitu kita minum-minum aja sambil makan snack di CafĂ© Badung, nongkrong santai biasa bos!’
Sorry bro, gue kemarin baru aja dari sana sama Maria,’ tolak Richard lagi.
Kampret si Richard, ga asik banget semua ajakan gue ditolak tapi gue ga nyerah gitu aja.
‘Oke deh Chard kalau gitu besok kita pergi makan di Cibadak aja, terserah loe mau makan apa.’
‘Wah, besok gue mau kesana sama Maria,’ tolak Richard lagi.
Maria lagi, Maria lagi.
‘Oke deh sob, terserah loe mau kemana, minggu depan aja kita mau kemana?’ gue bebas kasih pilihan soalnya udah setengah emosi.
‘Minggu depan juga gue udah janji mau ke undangan sama Maria sob.’
‘………………..’
Cape deh.
Pernah di satu kasus temen baiknya Glenn masuk rumah sakit.
‘Chard, loe kesini buruan, Glenn ketabrak motor, luka-luka, sekarang lagi di rumah sakit!’ kata gue ke Richard panik.
‘Ah, santai aja dia sih kuat, satu jam lagi juga sehat, gue mau ke rumah Maria dulu, kasihan nih dia lagi sakit!’
‘Emang Maria sakit apa?’ tanya gue.
‘Masuk angin,’ kata Richard santai.

Glenn adalah sahabat gue dan juga seorang jomblo sejati, umur Glenn 24 tahun tapi dia sudah menjomblo selama 26 tahun, artinya dia lebih lama ngejomblo ketimbang hidup. Gue bisa bilang Glenn adalah sahabat yang lebih baik dibanding Richard yang sudah punya pacar. Jadi gue bisa simpulkan para jomblo memang yang paling baik dalam soal persahabatan.

       Walau para jomblo adalah yang terbaik untuk menjadi sahabat, tetap saja kalian para jomblo berharap untuk mengakhiri penderitaan kalian kan? Bukan, bukan dengan iris urat nadi tapi dengan mendapatkan wanita idaman yang menjadi harapan kalian. Kalau udah dapet pacar, kalian para jomblo tidak perlu lagi galau di hari Valentine, tidak perlu menghabiskan uang lagi membeli semua tiket bioskop dengan nomor ganjil di hari Valentine dengan harapan menggagalkan pasangan kekasih nonton film romantis berdekatan hanya karena kalian iri. Kalian terbebas dari belenggu yang namanya jomblo. Kalian mau? Jika mau lanjutkan baca ini, dalam bab berikutnya akan gue jelasin panjang lebar tips mendapatkan pacar idaman tapi gue peringatkan bagi yang tidak kuat mental jangan meneruskan baca karena beberapa fakta akan menampar keras kalian para jomblo, karena tulisan ini dibuat memang untuk memperkuat mental kalian supaya bisa menjadi pribadi yang tangguh sehingga mendapat solusi untuk menyudahi status jomblo kalian. Ya, pribadi yang cukup tangguh untuk dijadiin ban serep, supir, ATM berjalan sekaligus kuli panggul oleh gebetan kalian. 

See you di Bagaimana Cara Dapat Pacar for Beginner, postingan berikutnya.

0 comments:

Post a Comment