Saturday 13 June 2015

Beberapa Tipe Pamer di Jejaring Sosial

Setiap gue ngeliat jejaring sosial semacam Path, Instagram, Facebook, dan lain-lain pasti ada aja orang baik cewe maupun cowo yang suka upload foto dengan tujuan pamer. Di sini gue ga bakal bahas yang cowo soalnya ngapain juga bahas cowo, lebih menarik kita bahas cewek soalnya dari pamer-pamer mereka di jejaring sosial ini bisa dijadikan bahan pas pedekate nanti.

Berikut pamer yang biasa dilakukan cewe di jejaring sosial:

1. Pamer Makanan



Makanan adalah foto yang paling sering dipamerin cewe-cewe, entah apa alasannya bahkan ada cewe yang pamerin foto makanan mie instan, ga penting banget kan? Apa istimewanya coba foto mie instan polos? Mungkin itu cewek baru pertama kali sukses masak mie instan jadi dia senang terus di upload ke Instagram, kalau gue sih biasa pamer foto nasi putih tanpa lauk. Cuma dari sini loe bisa tau makanan kesukaan tuh cewek apa? misal dia suka foto nasi kuning pake jengkol, nah nanti kan bisa jadi referensi kalau udah kenal terus mau bawa makanan ke tempat dia bawanya ya nasi kuning pake jengkol.

2. Pamer Kemesraan



Ini bisa jadi salah satu indikator kalau loe jangan mendekati cewe yang suka pamer kemesraan, ya jelas donk udah punya pacar ngapain loe deketin. Kadang cewe-cewe suka alay di jejaring sosial, pasang foto sama cowonya mesra-mesraan, pasang video pake kata-kata romantis, padahal percuma pasang video beginian siapa juga yang mau ngabisin kuota internet buat nonton video sepasang kekasih yang tidak terkenal pamer kemesraan, mending gue nonton Titanic yang kesebelas kalinya, nonton kemesraan Jack dan Rose. Selain itu walau ada yang nonton juga kasian kan yang jomblo pasti semakin galau kalau ngeliatin cewe-cewe di jejaring sosial pamer kemesraan, tahu sendiri banyak jomblo yang ngeliatin profil cewe-cewe.

3. Pamer Diri Sendiri



Ini bisa jadi indikator kalau cewe tersebut jomblo dan sedang berusaha menarik perhatian cowo-cowo di jejaring sosial untuk mendekati dia. Ya, cewe yang pasang foto sendirian dengan pose-pose secantik dan seimut mungkin itu sebenarnya mereka berharap dikomen sama cowo-cowo dengan positif misal seperti, ‘Aduh, kamu cantik banget ya kaya bidadari turun dari surga di hadapanku eaaa, kau bidadari turun dari surga tepat di hatiku eaa.’ Biasanya cewe cantik udah bosen dengan komen pasaran kaya gitu, makanya loe jangan ikut-ikutan, yang ada paling loe berakhir sebagai ketua di fans club dia. Loe harus cari komen yang unik lain dari yang lain misal, ‘Fotonya bagus ya, fotografernya pasti cewe cantik,’ di sini loe malah memuji fotografernya bukan memuji dia, sebagai seorang cewek cantik yang gila pujian dia pasti bakalan tersinggung karena loe malah muji cewe lain yang ga ada fotonya daripada dirinya yang jelas-jelas udah ada fotonya, tapi justru ini bikin dia jadi penasaran dan bakal berusaha menunjukkan kalau dia lebih cantik dari siapapun termasuk fotografernya ke loe. Ga berapa lama dia baru sadar ternyata di foto itu dia selfie, “Eh fotografernya kan gue sendiri ya, ngapain gue harus sirik sama diri sendiri?’ Itu namanya pujian tidak langsung yang bisa bikin si cewe mikir, cara itu lebih baik daripada pujian langsung. Gue pribadi paling suka liatin foto cewe yang pake baju sexy atau bikini, pasti gue like deh.

4. Pamer Binatang Peliharaan



Di sini loe liat dulu kalau nih cewek melihara kucing imut terus loe juga suka kucing ya bisa berarti cocok dan memulai obrolan soal kucing, tapi kalau misalnya si cewe melihara ular terus loe kaga doyan sama ular, cuma doyan dagingnya doank ya sebaiknya jangan dipaksain. Memang loe mau pas ke rumah dia ternyata dia melihara ular 20 ekor dan mereka semua siap menancapkan taringnya ke loe karena tak rela majikannya punya pacar yang suka makan daging ular, pulang-pulang mulut loe berbusa karena over dosis racun ular. Loe juga harus ngaca kalau misalnya tampang loe ga lebih baik daripada binatang peliharaannya, mendingan mundur tapi kalau lebih baik dari peliharaannya, ya lumayan lah dia kan bisa nambah peliharaan baru yaitu loe, lumayan kalau lagi kesel ada yang ditonjokkin begitu kali pikir si cewek.

5. Pamer Kekayaan



Pamer kekayaan salah satu yang cukup sering dipamerin sama orang-orang di sosial media termasuk cewe-cewe. Biasanya sih cewe-cewe cukup foto makanan kemudian di sebelahnya ada smartphone dibalik supaya keliatan lambang apel digigit yang bikin orang-orang pada sadar kalau dirinya pake smartphone yang harganya seharga motor yang loe baru aja lunasin kreditannya. Cewe-cewe juga suka pamer barang-barang yang dikasih sama cowonya, mulai dari coklat mahal sampai ke tas bermerek. Mereka juga kadang suka pamer foto-foto liburan ke luar negeri, misal ke Paris terus di upload deh satu-satu fotonya sambil bawahnya ada tulisan ‘Lagi di Menara Eiffel’. Ini juga bisa jadi ajang persaingan bagi sesama cewek dan juga ajang seleksi buat para cowo yang mau ngedeketin. Maksudnya kalau loe liburan cuma sebatas backpacker ke Cianjur pake duit hasil hutang, jangan coba-coba deh deketin cewe yang rajin liburan ke luar negeri pake fasilitas kelas satu pula. 

Sekian untuk postingan beberapa tipe pamer di jejaring sosial, kalau kepikiran yang lain nanti gue tambahin deh.

0 comments:

Post a Comment