Saturday, 14 May 2016

Efek Negatif Kalau Cewek Loe Suka Drama Korea


Drama Korea sudah cukup lama juga populer di negara tercinta kita Indonesia. Selain karena ceritanya yang (katanya) bagus, pemainnya juga ganteng-ganteng dan cantik-cantik yang membuat orang-orang jadi terbuai dan menyukai Korea secara keseluruhan bukan hanya dari dramanya saja (budaya, kuliner, dan lain-lain). Ilmu gue soal drama perkoreaan mungkin tidak seberapa karena gue jarang nonton drama Korea, yang gue tonton cuma film slashernya doank dan gue lumayan suka sama film yang judulnya I Saw The Devil (walau agak jijik dan ngeri-ngeri gimana gitu). Jelas selera gue beda banget sama cewek gue yang suka drama Korea dengan segala khayalan indahnya.
Berikut efek negatif kalau loe punya cewek atau temen yang demen banget drama Korea:

1. Jadi Suka Dibandingin Secara Fisik

Drama Korea seperti gue tulis di atas itu pemainnya ganteng-ganteng, tinggi, badan sixpack, wajah mulus, tunggangannya alias mobilnya aja mobil sport miliaran, pokoknya sempurna lah bagaikan pangeran dengan kuda putih kaya di dongeng-dongeng yang dibacain ke anak cewek waktu kecil dulu. Jelas beda banget sama gue yang ala kadarnya ini.

Gue lagi whatsapp-an sama cewek gue.

Gue: say, kamu lagi ngapain?
Cewek Gue: Joong Ki 
(Waduh, alamat ga beres nih)
Cewek gue: say, kamu ikutan wajib militer donk!
Gue: hah? Ngapain?
Cewek gue: biar badan kamu bagus kaya Joong Ki, abis balik dari wajib militer kok jadi makin ganteng, badannya makin bagus.
Gue: dalem ati (ya iyalah itu kan artis, gue balik wajib militer yang ada makin jelek, makin dekil jerawatan )
Cewek gue: bahu kamu tuh kurang say, kamu wajib militer donk biar bahu kamu bagusan dikit
Gue: Iye, iye (terserahlah apa kata loe aja)

2. Suka Dianggap Tidak Romantis

Drama Korea terkenal dengan keromantisan yang tiada tanding, mereka meracik film-filmnya sehingga cewek-cewek jadi terbuai dan terharu saat melihat adegan romantis yang dibuat sedemikian sempurna. Produser dan sutradara drama Korea mungkin tidak tahu seberapa besar efeknya buat kita-kita para cowo. Ya, standar para cewek diperlakukan istimewa jadi semakin meningkat.

Gue lagi chatting sama cewe gue.

Gue: Halo
Cewek gue: :(
Gue: kenapa sih? kok sedih?
Cewek gue: jahat
Gue: hah? Jahat kenapa?
Cewek gue: kamu ga romantis sama aku, ga kaya Joong Ki ke Song Hye Kyo.
Gue: …..
Cewek gue: kenapa sih kamu ga romantis? Sekali-kali kek kamu ikut wajib militer terus pulangnya turun dari helikopter ambil selendang aku terus nyamperin aku gitu.
Gue: …… (ya Tuhan, cobaan apalagi ini)

3. Standarnya Ketinggian

Standar para cewek untuk menerima cowo apa adanya jadi makin sulit, karena ya selera mereka semakin tinggi. Mereka sudah terdoktrin kalau cowok sempurna itu kaya di film drama Korea. Ya, syukurlah cewek gue masih mau nerima gue, coba kalau ada cewe jomblo yang standarnya makin tinggi gara-gara drama Korea, kan gawat bisa ga laku-laku ntar. Masa cowo-cowo harus operasi plastik dulu ke Korea.

4. Ikut-ikutan Kekoreaan

Kalau cewe-cewe udah tergila-gila Korea mereka jadi ikutin semua hal yang berbau Korea, mulai dari makan makanan Korea, liburan ke Korea, sampai ngomong en nulis Korea. Gara-gara ini cowo-cowo sebagai pacarnya jadi korban.

Cewek gue: 사랑해
Gue: apaan itu?
Cewek gue: ah, kamu translate donk
Gue: apaan sih? ngomong Bahasa Indonesia aja! (gue Inggris aja ga becus apalagi bahasa cacing ribet)
Cewek gue: ga mau tau pokoknya kamu cari
Gue mencoba cari lewat google translate dan akhirnya ketemu, aha ternyata aku cinta kamu.
Gue: iya, aku juga cinta sama kamu
Cewek gue: balesnya pake Bahasa Korea donk oppa
Gue: opa? Kakek? Aku kan masih muda say.
Cewek gue: eh, oppa itu panggilan sayang dalam Bahasa Korea, oppa ga gaul ah.
Gue: (makin pusing), ya udah bentar cari dulu lewat google translate.
Ketemu, ah untung ada google translate, kalau engga pusing 2 hari 2 malam ini.
Gue: nado saranghae, gitu kali ya?
Cewek gue: pake Bahasa aslinya donk jangan pake abc
Gue: (ribet amat sumpah) ya udah nih!
Gue: 나도 사랑해
Cewek gue: Nah, gitu donk kan romantic
Gue: (gubrak) ribet amat dah mau ngomong cinta doank 

5. Jadi Koreaboo

Kelima alias poin terakhir ini yang paling berbahaya, untungnya cewek gue belum sampai tahap ini walau gejala-gejalanya sudah ada. Mirip-mirip poin 4 sih tapi ini versi yang lebih ekstrim. Koreaboo adalah seseorang yang terobsesi dengan budaya Korea dan mereka cenderung untuk bertingkah laku seperti orang Korea. Temen gue cewek ada yang berubah menjadi makhluk seperti ini dan ya bisa dibilang sudah mencapai level yang parah.

Gue lagi iseng-iseng liat status BBM temen cewek gue, ga cantik sih orangnya tapi gue tertarik sama statusnya yang aneh bin ajaib, dan jadi hiburan di saat gue lagi suntuk, ya ngetawain kelakuan orang emang bisa menghilangkan stress. Begini contoh statusnya:

- Drama Thailand apa serunya, ga ngerti bahasanya juga, mending nonton drama Korea dari negeri sendiri, hahahaha…
- Aduh baru aja balik liburan dari Korea udah kangen Korea lagi, seharusnya gue menetap di sana ya, daripada di sini pusing pusing.
- Kalau bisa sih mama masakin makanan Korea tiap hari, dijamin ga bakal bosen-bosen deh, makanan Korea kan paling enak sedunia
- Wow 2ne1 girlband terbaik yang ada di seluruh dunia, ga usah ngebantah deh, udah pasti itu. Korea gitu loh.

Gue senyum-senyum sendiri baca statusnya tapi ga apa-apa anggap aja hiburan di malam yang sepi ini.

Sekian dulu thread gue semoga loe semua terutama cewek-cewek termasuk sutradara dan produser drama Korea mengerti apa yang gue rasakan selama ini. Ditunggu komen-komen berkualitasnya. Terima kasih.

4 comments: