Thursday 11 June 2015

Hal-hal yang Sering Dilakukan Para Jomblo di Malam Minggu

Biasanya malam minggu bagi jomblo adalah malam yang paling berat, malam minggu lebih menyeramkan daripada malam Jumat soalnya jomblo paling merasa kesepian saat malam minggu. Sebenarnya apa sih yang dilakukan para jomblo saat malam minggu selain main PS atau nonton DVD? Berikut adalah hal-hal yang sering dilakukan para jomblo saat malam minggu.

1.      Chek-chek dan Update Status



Waktu malam minggu, para jomblo termasuk gue cuma chek-chek status orang dengan fitur recent update di BBM atau aplikasi chatting lain seperti Kakao, Line, Whatsapp. Namanya jomblo gaul ya begini semua aplikasi chatting punya tapi nyatanya smartphone bunyi cuma pas ada sms operator, ajakan main game Line, kiriman gift Kakao buat dapat buy 1 get 1 atau broadcast message BBM promosi jualan, ga pernah ada tuh kiriman pesan dari pujaan hati. Smartphone juga ternyata sama kaya cewek ya, tukang PHP (Pemberi Harapan Palsu). Gue ngeliat status yang senasib contohnya kaya status, ‘Malam minggu gua sama siapa nih?’ tanpa pikir panjang gue langsung BBM orang yang statusnya kaya gitu, ‘Sama guling bro.’ dan dia balas dengan emoticon nangis. Glenn temen gue yang salah satu jomblo abadi pasang status lebih miris, ‘Padahal begitu banyak cewek cantik tapi kenapa gua jomblo?’ Gue langsung jawab lewat BBM, ‘Cewe cantik itu banyak, yang ga ada itu cewe cantik yang mau sama loe,’ Glenn langsung kasi emoticon nabok gue bolak-balik. Temen gue si Vicky bahkan memasang display picture bergambar Nabilah JKT48 yang lagi meluk tiang dan ada tulisan, ‘Kak, tiang aja ada yang meluk loh! Masa kakak engga?’ Gue yang liat display picture seperti itu merasa semakin galau di malam minggu, gue galau karena Nabilah JKT48 meluknya tiang bukan meluk gue. Biasanya para jomblo juga ngetik status seram buat para pelaku asmara, contohnya adalah, ‘Met malam minggu buat yang pacaran, semoga malam ini putus sama pacarnya.’ Tulisan itu digunakan para jomblo untuk menambah kawan, kawanan jomblo senasib.

2.      Berdoa Meminta Hujan, Petir Angin dan Banjir



Para jomblo bersatu untuk berdoa minta hujan petir disertai angin tornado saat malam minggu, lebih bagus lagi bisa sampai banjir sehingga para pelaku asmara jadi terganggu atau mungkin ga jadi melaksanakan niat mereka. Jika pada saat malam minggu atau malam Valentine doa mereka terkabul dan benar-benar hujan besar disertai petir menyambar plus banjir di mana-mana yang berkorelasi dengan jalanan menjadi macet dan pada akhirnya berpengaruh terhadap perasaan para jomblo yang berubah menjadi senang. Para jomblo langsung update status BBM menghina yang pacaran.
‘SUKURIN LUH! HUJAN GLEDEK! GA BISA MALMING KAN? BANJIRNYA SELEHER, HAHAHAHA…’
Dibales santai sama yang punya pacar, ‘Biarin di tempat gue banjirnya cuma seleher kodok, ga ngefek.’

3.      Melihat Jendela Kamar Sambil Meratapi Nasib



Ucup temen gue suka ngelakuin ini. Kalau waktu malam minggu hujan gerimis, Ucup ngeliat jendela di kamarnya, ngeliatin rintik-rintik hujan yang turun, biasanya malam minggu gerimis itu bikin suasana jadi romantis bagi yang punya pacar tapi bagi yang jomblo seperti Ucup, suasana ini justru bikin dia tambah galau, apalagi di kamarnya sambil dipasang lagu Sabtu Malam Sendiri dari Juicy Luicy atau Terlalu Lama Sendiri dari Kunto Aji.

Sudah terlalu lama sendiri
Sudah terlalu lama aku asyik sendiri
Lama tak ada yang menemani
Rasanya....

Galau mode: on

4.      Mengkhayal Punya Pacar Secantik Anggota Girlband



Puter lagu CherryBelle Diam Diam Suka kemudian ngekhayal seandainya Christy Chibi diam-diam suka sama sang jomblo, ga ketinggalan ngeliat video klipnya JKT48 sambil ngekhayal kalau seandainya sang jomblo diperebutkan oleh Nabilah dan Melody JKT48. Ya, cuma bisa mengkhayal tingkat tinggi seperti film The Secret Life of Walter Mitty (2013).

5.      Pergi Keluar Cari Gebetan



Pergi keluar atau istilah gaulnya hangout, mau sama temen atau sendirian yang penting pergi keluar daripada main PS di rumah. Kita para jomblo juga berniat memperbaiki nasib, ga mau terima nasib begini terus. Seperti Ucup yang keluar sendirian waktu malam minggu buat beli es jeruk sama nasi goreng di tempat kaki lima yang lumayan ramai, eh tak disangka Ucup ketemu bidadari cantik tanpa sayap lagi beli es jeruk juga, dengan mukanya yang pas-pasan dan jantung yang dag dig dug ga karuan, Ucup berusaha kenalan sama tuh cewek.
       ‘Hai cewek, sendirian aja nih? Boleh kenalan ga?’ (sumpah ini mau kenalan tapi kata-katanya basi banget).
        Sesuai dugaan semua pengunjung warung kaki lima, Ucup dicuekin sama tuh cewek, ceweknya ngelirik aja kaga mungkin disangkanya ada orang lagi ngomong sendiri. Ditatap oleh semua pengunjung warung kaki lima yang sebagian besar mesem-mesem bikin Ucup tengsin dan krisis pede, dengan tangannya yang gemetar Ucup mengeluarkan uang lima ribu yang kucelnya ga kalah sama mukanya.
      ‘Banggg… iii..nii.. uangnya,’ kata Ucup gemetar. Abang kaki lima ngasih plastik berisi es jeruk ke Ucup. Karena tangannya gemetar, ga sengaja Ucup menjatuhkan es jeruk itu dan tepat kena sepatu sang bidadari tanpa sayap.
      ‘Aduh.. aduhhh copet, eh teh botol, eh apalah namanya,’ kata sang bidadari yang ternyata latah ini.
Semua pengunjung warung ketawa ngakak, bahkan abang tukang es jeruk juga ga berhenti ngakak ngeliat tingkah bloon Ucup. Ucup mukanya merah dan malu setengah mati belum lagi Ucup kena semprot sang bidadari latah.
‘Eh, jelek! Gue ga mau kenalan sama loe tapi loe ga usah siram sepatu gue donk!’ katanya nyolot.
Ucup langsung lari secepat kilat dari tempat kejadian perkara seperti maling yang ketahuan maling jemuran.

6.      Chatting Ga Jelas Sama Bule yang Ga Jelas Juga



Gue waktu malam minggu kalau ga ada kerjaan biasanya suka ngabisin waktu chatting sama cewe bule. Soalnya gue berambisi buat dapetin cewe bule yang tampangnya mirip Scarlet Johannson, itu loh pemeran Black Widow di film The Avengers. Pernah gue panjang lebar chatting sama bule dan ternyata tuh bule penasaran pengen liat foto gue. Gue juga udah liat foto itu bule yang ternyata mirip Scarlet Johannson versi salah operasi plastik dan kelebihan bobot. Gue sadar tuh bule bakal kecewa liat muka gue yang alakadarnya ini apalagi untuk ukuran bule, akhirnya gue kirim aja foto Mario Maurer (bintang film Thailand terkenal yang tampangnya kebule-bulean). Itu bule langsung berdecak kagum sambil ngetik, ‘Wow! Nice photo, you’re so handsome.’ Tuh bule ternyata naksir berat sama gue atau lebih tepatnya foto gue si Mario Maurer ini, buktinya tuh bule sering banget ngajakin chatting duluan atau sekedar kirim email basa-basi tapi ga pernah gue bales.

Mungkin yang sudah berpasangan kadang suka berpikir negatif atau meremehkan soal kegiatan kita, 'ah loe jomblo palingan malam minggu di rumah aja, ga gaul sama cewek,' sambil ketawa-ketiwi, percayalah kawan itu BENAR kita memang kebanyakan di rumah soalnya keluar rumah juga yang ada liatin orang pacaran malah makin ngenes, atau kalau ketemu temen di mall atau tempat makan terus ditanyain deh, 'sendirian aja? Pacarnya mana? males banget kan jawab pertanyaan kaya gitu, udah tau sendiri masih ditanya basa-basi busuk. Sekian dulu postingan gue, berikutnya gue bakal tulis topik yang bakal menarik lagi, masih soal jomblo tentunya.

0 comments:

Post a Comment