Tuesday, 22 December 2015

Tahap-tahap Mendapatkan Cewek Idaman Berikut Tips & Trick



Halo mblo, udah mau tahun 2016 nih. Gimana? Masih jomblo atau udah mendingan? Masih liatin foto gebetan yang udah jadian sama cowo lain? Udahlah mblo gebetan yang udah jadian sama yang lain ga usah loe inget-inget lagi, move on bro move on. Inget sama kata mutiara ini: cewe cantik tuh masih banyak, yang ga ada itu cewek cantik yang mau sama kita! Eitss, jangan pesimis ah, mari kita positive thinking dan berjuang buat cari calon istri. Inget loh umur udah mau 30 tahun, jomblo perak udah lama lewat, ga bosen apa tiap ke kondangan ditanyain kapan nikah? Udah ah prolognya, berikut adalah cara mendapatkan cewek idaman buat loe-loe yang jomblo ngenes dan kronis.


1. Carilah Cewek Idaman Loe kemudian Pedekate

Langkah pertama adalah mencari cewek idaman. Masalahnya adalah dimana mencarinya? Paling mudah mencari cewek idaman adalah dari kenalan-kenalan, misal coba deh diliat di kontak telepon loe apakah ada cewe yang bisa diprospek untuk jadi pacar? Kalau ga ada coba cari temen-temen loe, baik cewe ataupun cowo dan minta ke mereka kenalin cewe ke loe. Ga usah malu, lebih malu ngejomblo kan daripada minta kenalin cewe? Kalau misalnya mereka ga ada juga, ya berarti loe harus cari sendiri deh, coba cari di beberapa tempat umum seperti masjid, gereja, mall, kampus, kantor pasti di antara sekian banyak tempat umum ada beberapa cewek yang menarik perhatian loe. Setelah dapet target langsung deh ajak kenalan, ini emang perlu nyali yang ga sedikit apalagi tiba-tiba jika di mall loe ketemu sama cewe idaman tapi tuh cewek lagi jalan sama bapaknya, skenarionya seperti ini:

‘Om, boleh kenalan ga sama anak om?’
(Dicuekin -_-)
‘Om, boleh ya kenalan sama anak om, nama saya Rendy anak baik-baik.’
‘Maaf ya dek, dia bukan anak saya tapi ISTRI saya!’

Nah, supaya skenario di atas ga terjadi tentu loe juga harus jadi detektif, cari informasi sebanyak-banyaknya soal cewe inceran loe, dari temennya kek, dari satpamnya kek, siapa juga bisa jadi informan.

Di dunia nyata sulit mendapatkan cewek idaman? Tenang saja masih ada dunia maya. Sekarang kan lagi ngetren tuh jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, Instagram dan Path. Biasanya di sana banyak cewe-cewe yang obral pin BB, ID Line dan Whatsapp di jejaring sosial, makin gampang aja buat cowo-cowo ngedapetin channel cewe-cewe. Dari sini juga loe-loe pade bisa dapet informasi si cewek inceran, mulai dari nama, umur, sekolah, kuliah, kerja sampai ke status dia udah punya pacar atau belum. Loe juga bahkan bisa liat foto cewe- cewe tersebut, hati-hati karena kebanyakan cewe yang pasang foto di jejaring sosial itu mengedit fotonya dengan aplikasi semacam Camera 360 biar tampak cantik, jadi jangan berharap banyak kalau ketemu alias kopi darat bisa secantik fotonya, kalau lebih cantik ya sukur, kalau kaga ya berdoa aja biar bisa cepat pulang. Ini kekurangan ketemuan yang berawal dari jejaring sosial.

Kelebihannya kita yang bermuka di bawah standar juga bisa menggunakan trik yang sama, yaitu menggunakan editan biar tampang yang mirip Bopak di make over biar mirip Keanu Reeves (jauh amat itu make over atau ganti foto). Usahakan jangan memasang foto-foto aneh seperti foto Power Ranger (kekanakkan), foto Tweety (sok imut padahal amit), walau gue tau loe-loe pade pasang foto begitu karena ga pede tapi usahakan hindari karena bikin cewe-cewe males, ‘Sama muka sendiri aja ga pede apalagi ketemuan sama gue,’ mungkin begitu pikir cewe-cewe. Jangan juga terlalu kepedean dengan pamer pasang foto kita dengan pose telanjang dada memamerkan otot hasil fitness, foto pose kaya gitu justru bikin cewe-cewe pada ilfil, apalagi muka kita apa adanya, cewe yang berpikir negatif mikirnya itu cuma ada dua kemungkinan, kita gay atau gigolo sewaan tante-tante girang yang lagi promosi badan di jejaring sosial.

Poin lain yang nyerempet dikit dari poin jangan kepedean adalah jangan bermimpi. Tahu sendiri zaman sekarang tuh lagi ngetop idol-idolan macam JKT48, kebanyakan jomblo karena ga punya pacar menghabiskan waktu dengan ngekhayal bisa pacaran sama idola mereka, contohnya adalah loe ngekhayal pacaran sama Melody JKT48. Fans JKT48 yang biasa dipanggil WOTA ini rela membeli puluhan keping CD buat dapetin foto idolanya Melody sekalian bisa ketemu dan salaman dalam event handshake tentunya sambil berkhayal kalau Melody bisa jadi pacar beneran. Sadar bro, itu Melody JKT48 jumlah followernya di Twitter aja mencapai 477 ribu follower, dalam artian kita bakal bersaing dengan cowo-cowo jomblo yang jumlahnya mencapai 400 ribu orang. Apalagi jika kita berniat poligami dengan Nabilah JKT48, jumlah follower Nabilah mencapai 1.3 juta lebih, berarti kalau dijumlah dengan Melody, kita harus mengalahkan hampir 1.8 juta orang laki-laki yang berniat memiliki mereka berdua. Lah, sama 3 orang aja nyali kita dah ciut, apalagi sama 1.8 juta. Selain itu seandainya kita bisa dapetin mereka berdua juga emang kita tahan di bully sama fans-nya yang ga rela mereka punya pacar. 1.8 juta orang bakal siap nimpukin muka kita tanpa ampun sampai tak berbentuk, rumah kita bakal dikepung oleh para WOTA, hidup kita ga bakal tenang, sadar bro pacaran sama Melody dan Nabilah itu suatu hil yang mustahal.


2. Penembakan alias Nyatakan Cinta

Rajin SMS-an? Udah. Rajin teleponan? Udah. Rajin pergi bareng? Udah juga. Apa donk yang belum? Ya kalau semua udah berarti yang belum tinggal loe tembak tuh cewe biar bisa jadi cewe loe. Sekali lagi contohnya kita ambil dari sinetron atau FTV, kalau mau nembak cewek dan mau diterima awalnya jangan bermula dari temenan, karena loe bakalan kena friendzone. Kebanyakan di FTV dan sinetron itu cinta berawal dari musuh, makanya loe musuhin aja tuh cewe biar ga kena friendzone. Loe ga pernah denger kan ada istilah enemy zone? Karena biasanya dari benci itu berubah menjadi cinta makanya ga ada istilah enemy zone. Banyak kan cowo yang ditolak cewe dengan alasan,‘Maaf ya, aku cuma anggap kamu temen,’ ga ada yang ditolak dengan alasan, ‘Maaf ya, aku cuma anggap kamu musuh.’

Sebelum menembak cewek idaman, sebaiknya loe-loe pade sungkem dulu sama orang tua, minta dukungan sama kakak, adik, kakek, nenek, pembantu, jangan lupa minta doa juga sama tetangga, ‘Doakan saya yah pemirsa,’ dengan tampang culun sambil tangan terkepal ke atas. Gue jadi inget acara Takeshi Castle di TV.

Sekarang gue bakal bahas beberapa poin cara-cara nembak cewe supaya loe lebih siap:

a. Lewat SMS / Aplikasi Chatting
Ini adalah cara tercupu dalam menembak seorang cewe, mungkin loe yang menggunakan cara ini memilih cara aman dengan tidak melihat wajah sang cewe idaman di depan mata, melihat wajah cewe idaman bisa bikin lidah loe kelu, bibir pecah-pecah, sariawan dan gusi berdarah (kok gejalanya mirip panas dalam ya?), sehingga mau nembak juga keburu keringet dingin dan ujung-ujungnya kaga jadi. Daripada seperti itu maka loe memilih dengan cara lewat SMS atau aplikasi chatting semacam BBM, Line, Whatsapp, dll.
Kemungkinan ditolak : 90%
Kemungkinan dianggap cupu: 100%
Cewe akan berpikir loe itu ga gentle, ga berani ketemu dan ngomong langsung. Kemungkinan diterima kalau cewe itu udah suka banget banget sama loe atau loe ternyata adalah Al Ghazali yang sekarang lagi bingung mau milih Pevita Pearce atau Ariel Tatum, surprise banget kalau ternyata gebetan loe bisa dipilih Al dibandingkan mereka.

b. Lewat Telepon
Cara tercupu kedua, setidaknya masih bisa mendengar suaranya dan dari suara bisa lebih tahu perasaannya. Cara ini juga kurang efektif, bisa aja si cewe nyangkanya loe lagi bercanda atau iseng karena cewe ga bisa baca body language loe. Keliatan juga agak kurang serius, masa mau memulai hubungan sama cewe cuma lewat suara, kurang nendang bro, mie instan aja rasanya nendang abis masa loe mau nembak kaga nendang.
Kemungkinan ditolak: 75%
Kemungkinan dianggap cemen: 75%

c. Ketemuan Langsung
Ini adalah cara terumum yang dipake oleh seorang cowo untuk nembak cewe. Ajak cewe tersebut ke café atau di rumah si cewe juga boleh. Duduk santai, pandang matanya dan bilang, ‘Selama ini aku merasa nyaman sama-sama kamu, aku jadi sayang sama kamu, aku mau kamu jadi pacar aku, maukah kamu jadi someone special aku?’ Sang cewe idaman terdiam tanpa jawaban, perutnya keroncongan karena makanan di café belum datang-datang juga. Sang cowo memberikan pilihan yang lebih mudah, ‘Begini saja kalau kamu terima aku, kamu ambil sendok ini, kalau kamu tolak, kamu ambil garpu ini.’ Seketika makanan datang dan sang cewe idaman yang kelaparan tanpa ragu mengambil sendok dan garpu dan makan dengan lahapnya. Sang cowo penembak bingung sebenarnya si cewe menerima atau menolak.
Kemungkinan ditolak: 50%

d. Lewat Acara TV atau Radio
Dulu di acara TV ada yang judulnya acara “Katakan Cinta.” Acara ini meliput seorang cowo yang menembak seorang cewe untuk disiarkan di TV nasional. Kalau diterima senangnya berkali-kali lipat tapi kalau ditolak satu Indonesia bakal tahu kalau loe ditolak. Karena acara di TV tersebut sudah tidak ada maka kita coba ke penembakan lewat acara radio, intinya sama persis sama penembakan lewat telepon, bedanya penembakan ini disiarkan di radio, setidaknya orang-orang terdekat loe tahu semua, jadi kebayang kan kalau ditolak siapa aja sih yang tau, kemungkinan yang tau semua orang yang loe kenal dan loe bakal jadi artis kelurahan baik ditolak maupun diterima.
Kemungkinan ditolak: 50%
Kemungkinan dianggap alay: 75%

e. Tempat Umum
Ini adalah penembakan paling norak karena sering dipake di sinetron atau FTV. Loe tembak cewe inceran loe di tempat umum yang ramai, loe teriak sekencang-kencangnya, ‘META GUE CINTA SAMA LOE, LOE HARUS JADI PACAR GUE!!!.’ Konsekuensinya loe bakal dapat malu kalau ditolak, kalau diterima ya cara nembak loe jadi mirip di film-film, nanti bakal banyak orang-orang ga kenal yang tepuk tangan melihat cinta kalian bersatu. Biasanya sih kalau di film-film ini di bagian ending.
Kemungkinan ditolak: 20% (dengan syarat loe tembak di mall lantai 5 dan kalau ditolak, loe ancem dia kalau loe bakalan loncat bunuh diri). Taruhannya nyawa tapi kemungkinan diterima sangat besar.
Kemungkinan diputusin lagi: 80%
Kemungkinan ditangkep polisi: 90%

Selain hal-hal di atas loe juga harus pikirin kapan loe mau nembak gebetan loe, loe harus pikirin waktu yang tepat. Biasanya sih 1 – 2 bulan setelah pedekate, kalau udah lebih dari itu biasanya udah keburu basi dan jadinya terperangkap sama yang namanya friendzone atau keduluan saingan. Loe juga harus tentuin tanggal dan harinya, berikut adalah waktu-waktu yang bisa jadi pertimbangan buat loe nembak dia:

a. Tanggal 1 April (April Mop)
Kenapa kok milih waktu April Mop? Soalnya kalau misalnya diterima ya syukur tapi kalau ditolak loe tinggal bilang ke cewenya, ‘Hahahaha… ketipu loe APRIL MOP!’ Jadinya loe ga terlalu malu dan bagusnya lagi loe masih bisa temenan sama dia.

b. Tanggal ulang tahun dia
Pilih tanggal ulang tahun, kalau diterima dia bakal ngerasa loe jadi kado yang istimewa buat ulang tahunnya dan pasti ingat setiap tahun karena ada dua kejadian istimewa. Kalau ditolak? Sepertinya cewe pada saat ulang tahunnya yang bahagia ga mau bikin orang lain sedih, makanya kemungkinan diterima cukup besar walau mungkin besoknya loe diputusin lagi.

c. Tanggal ulang tahun loe
Cewe itu perasa, karena itu dia ga bakalan mau bikin orang lain sakit hati apalagi nolak loe saat hari ulang tahun loe yang istimewa, tapi kalau tetep ditolak juga ya nasib deh. Kalau diterima loe bisa dapet kado paling indah seumur hidup loe.

d. Waktu lagi santai, liburan, refreshing
Kalau kita nembak waktu dia ngerjain soal ujian nasional, jelas kemungkinan ditolak sangat besar. Soal-soal yang musti dijawab waktu ujian aja udah bikin pusing, eh situ malah nambah beban lagi dengan nanya satu pertanyaan yang musti dijawab, kita pasti ditolak dan dimaki-maki sama dia.
‘Eh, MUKA ANCUR! Ngapain loe nambah-nambah pusing gue?!! Benerin tuh cermin yang pecah gara-gara loe pake NGACA!’ 
Wah, kalau digituin sih kita jadi galau 7 hari 7 malam, bulu kuduk merinding, badan bergetar, panas dingin, buang air besar jadi lancar. Ini galau gara-gara ditolak atau masuk angin sih?
Coba tembak pas dia lagi liburan, pas dia lagi santai jadi otak dia juga lagi seger, dijamin deh walau ditolak juga jawaban dia pasti bakalan lebih enak didenger. ‘Aduh, maaf ya aku miskin minat sama kamu, kamu tuh lebih cocok sama kenalan aku yang ada di kebun binatang, itu tuh KUDANIL!’ Setidaknya dia pake kata maaf di belakangnya, lebih enak didenger kan? Kalau ketemu cewek seperti ini mungkin sebaiknya loe kabur aja, mungkin aja dia gila atau kepala preman cabe-cabean di kelurahan.[/QUOTE]


3. Menunggu Jawaban

Biasanya seorang cewe setelah ditembak cowo ga bakalan langsung jawab, ini mereka lakukan supaya tidak terlihat gampangan atau bisa juga karena mereka mau mikir dulu, nanya dulu ke temen-temen atau keluarganya, alasan lain mungkin si cewe mau ngetes keseriusan si cowo. Cewe yang ditembak bakal ngejawab dalam waktu kisaran 3 hari sampai 1 minggu, kalau lewat dari itu berarti tuh cewe minta ditanya lagi. Salah seorang temen gue yang namanya Otong waktu nembak cewe butuh waktu 2 bulan buat dapetin jawaban, untung kaga sampe 6 bulan karena kalau 6 bulan itu bukan nunggu jawaban tapi kredit HP. Alasan si cewe yang paling masuk akal butuh waktu selama itu buat ngejawab mungkin karena ga suka sama rambut Otong yang menipis karena kebotakan, si cewe menunggu rambutnya Otong tebel dulu baru diterima, tapi karena selama 2 bulan dan udah dikasi obat apapun rambut Otong tetep tipis akhirnya si cewe menerima Otong dan menerima rambut Otong apa adanya.


Bagaimana jika setelah loe-loe semua menjalankan tips ini tapi tetap gagal dapet cewek? Ga ada cara lain mungkin sebaiknya loe cari aja kodok-kodok yang ada di rumah dan loe ciumin satu-satu, kali aja ada putri kodok yang kalau dicium berubah jadi Chelsea Islan yang bisa loe pacarin. Seperti yang gue bilang dari awal, jangan salahin cewe-cewe, jangan salahin tulisan ini tapi salahkanlah televisi, FTV dan sinetron yang menggeneralisir cowo-cowo dengan sudut pandang mereka. Sekian tips ngawur dari gue, wajar ngawur tips pacaran yang nulisnya seorang jomblo perak, walau ngawur gue jamin setidaknya ada satu orang yang berhasil dapet cewek dengan mengikuti tips ini.

2 comments: