Saturday, 19 December 2015

5 Hal yang Dilihat Cewek dari Cowok



Sesuai judul kali ini gue bakal bikin artikel tentang apa sih yang dilihat cewek dari cowok saat pertama kali? Biasanya fase ini terjadi saat cewek merasa cowok tersebut ada ketertarikan padanya alias cowo tersebut mulai menunjukkan itikad pedekate. Di sini loe berusaha supaya bisa lebih dekat sama cewek inceran loe. Kebanyakan cowo-cowo ga pede di fase ini. Fase ini emang adalah fase saat sang cewe idaman menilai kualitas loe sebagai cowo, apakah loe pantes buat jadi cowonya atau cukup jadi teman atau mungkin cukup jadi orang yang dicuekin aja? Biasanya cewe menilai kualitas cowo dari beberapa poin.

1. Fisik

Fisik memang jadi salah satu faktor penilaian cewe buat ngejadiin cowo pacar mereka, kalau kita punya tampang ganteng dan badan atletis ya mungkin kita ga sulit bikin cewe-cewe ngedeketin kita dan ramah sama kita, tapi kalau tampang kita sebelas dua belas sama Budi Anduk kemungkinan besar bakal dicuekin sama cewek dan bikin cewek-cewek males berhubungan lebih lanjut sama kita. Makanya kebanyakan cowo-cowo populer zaman SMA itu pasti yang tampangnya ganteng dan berbadan bagus. Tenang, ini kan hanya impresi awal, impresi berikutnya mungkin tuh cewek bakalan berubah pikiran kalau ngeliat kualitas diri kita. Sebenarnya jangan salahin cewe-cewe juga sih pada nilai fisik soalnya liat aja deh sinetron sama acara-acara TV kita kebanyakan yang dikasi peran positif pasti cowo-cowo ganteng yang romantis dan baik hati, cowo-cowo yang punya tampang jelek berakhir jadi penjahat, tukang copet atau paling mending jadi target buat diejekin, dicela, di-bully sama dilemparin tepung. Bukan cuma acara TV kita aja kok, film Hollywood  sekelas The Lords of The Ring aja masang pemeran cowo-cowo ganteng seperti Legolas (Orlando Bloom) sedangkan pemeran penjahatnya dapat tampang buruk rupa yaitu Orc yang ga jelas nama pemerannya siapa dan ga bakalan bisa terkenal dengan muka kaya gitu. Rasanya cowo-cowo itu digeneralisir kalau yang jelek itu pasti tokoh antagonis, sedangkan yang ganteng itu jadi tokoh protagonis. Inilah yang bikin cewe-cewe kesulitan berdekatan sama orang jelek, semua gara-gara film yang kasih pengaruh buruk buat orang jelek.

2. Penampilan >< Duit

Awal-awal cewe liat selain fisik pasti penampilan, misalnya pake baju apa sih? Bermerek kaga, dekil kaga orangnya atau jangan-jangan jarang mandi bikin bau badan, terus mobilnya apa sih? Jangan-jangan ke sini pake ceker alias jalan kaki, HP-nya apa? Apel digigit bukan? Nomor HP sama nomor mobilnya cantik apa engga. Biasanya penampilan lumayan berbanding lurus sama yang namanya duit. Soalnya kalau ga ada duit ya loe kaga bisa upgrade penampilan. Lagi-lagi cewek berpikir seperti ini karena acara TV dan sinetron, ya jelas lah liat aja di TV kebanyakan tokoh utamanya udah modis, keren lagi dan punya tongkrongan mobil sport yang harganya miliaran. Lah kalau dibandingin sama kita kan kadang ga seimbang yang punya baju gini-gini aja sama kendaraan gitu-gitu aja, motor butut kesayangan. Lagi-lagi yang harus kita salahin itu TV, kenapa mereka menggeneralisir kalau semua cowo harus punya penampilan oke baru bisa digila-gilain sama cewe idaman? Tapi tenang ini baru poin kedua, kan masih ada poin lainnya yang bisa kita andelin.[/QUOTE]

3. Kemampuan Komunikasi

Punya tampang dan gaya keren ga ada artinya kalau loe ga punya kemampuan untuk berkomunikasi. Hampir semua orang dikaruniai kemampuan untuk bisa berkomunikasi tapi berkomunikasi yang menarik sampai disukai banyak orang, itu tidak mudah. Biasanya kemampuan ini berhubungan dengan kemampuan untuk bercerita yang menarik, loe harus belajar sama tukang dongeng, terus kemampuan untuk bikin orang lain ketawa, kalau yang ini harus belajar sama pelawak semacam Komeng atau Sule. Hal ini berhubungan dengan kemampuan sosialisasi loe, makanya cowo-cowo yang gaul punya banyak temen lebih besar kemungkinan dapetin cewe idaman daripada cowo-cowo kuper yang kerjaannya internetan atau main PS doank di rumah.

4. Sifat 

Seorang cewe pasti ngeliat sifat baik seorang cowo, misalnya ternyata loe itu seorang dermawan, suka bantu-bantu orang susah dan berjiwa sosial tinggi, itu mungkin bisa jadi nilai plus di mata si dia. Loe juga ternyata orangnya penyayang, ga itungan, apa adanya, ga banyak menilai dan ramah ke semua orang. Itu semua nilai plus yang ada di dalam diri loe, ya itu adalah ‘inner handsome’ loe. Kayanya ga pas banget nih kata-kata. Coba bayangin kalau tiba-tiba cewe inceran loe tahu kalau loe adalah seorang pembunuh bayaran yang kejam, wah ga kebayang kan dia pasti ketakutan kalau tahu fakta itu, kecuali kalau dia adalah Angelina Jolie yang ternyata pembunuh bayaran juga, ga masalah punya suami yang seprofesi seperti Brad Pitt di film Mr and Mrs Smith.

5. Skill

Cewe-cewe bakal lebih respek sama loe kalau loe punya kemampuan lebih, misal cewe-cewe SMA kan suka tuh sama cowo yang jago main basket, itu bisa jadi nilai plus buat mereka, loe jago olahraga, sukur-sukur loe bisa ikut kejuaraan nasional. Hal lain misal ternyata loe punya bakat di bidang musik yaitu jago main gitar dan punya suara yang bagus, wah loe bisa main gitar dan nyanyi lagu romantis di depan sang cewek idaman dan bokap nyokapnya. Setelah loe beres nyanyi, bokapnya pasti langsung komentar kaya gini, [I]‘Aku aku kalau aku sih NO tapi aku ga tau bagaimana dengan dua orang di sebelah saya ini,’[/I] katanya dengan logat Anang Hermansyah. Nyokapnya menimpali, [I]‘Kalau saya agak terganggu dengan suara vibra kamu, jadi saya juga NO,’[/I] kata nyokapnya ikut-ikutan bergaya Titi DJ. Gebetan loe juga ikut-ikutan, [I]‘Kalau dua orang ini sudah NO, saya bisa apalagi, saya juga NO,’[/I] katanya ngikutin Tantri Kotak. Loe cuma bisa celingak-celinguk kiri-kanan, jangan-jangan loe lagi mimpi ikut audisi Indonesian Idol.
Beberapa cewe bahkan ada yang pilih-pilih hanya menerima cowo-cowo yang kuliah di jurusan bergengsi, misal kedokteran dan hanya mau menerima jika nilai IPK-nya di atas 3, karena menurut mereka IPK di bawah 3 itu tidak menjanjikan masa depan, tidak punya skill dalam hal bekerja alias cari duit. Ini justru membingungkan karena sebenernya ini mau cari pacar atau cari pegawai. Mungkin ga lama lagi cowo-cowo juga akan membalas dengan memasang iklan lowongan kerja di koran seperti ini:
- Wanita berumur 18-25 tahun, diutamakan cantik dan menarik
- Minimal pendidikan SMA
- Tinggi minimal 155 cm
- Gaji besar kerja mudah, cukup jadi ibu rumah tangga dan ibu dari anak-anak kita kelak


Sekian artikel dari gue sang jomblo.perak, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kehidupan para jomblo. Terima kasih.

0 comments:

Post a comment