Thursday 2 July 2015

Long Distance Relationship (LDR)


Sebagian orang menganggap LDR alias Long Distance Relationship itu jarang yang berhasil, kebanyakan orang berpikiran negatif tentang LDR bahkan singkatannya diplesetkan menjadi Long Distance Reladikibulinship. Padahal ga sedikit juga yang berhasil bertahun-tahun bahkan sampai menikah walaupun hubungan mereka terpisah oleh jarak. Berikut bakal gue jabarkan kelebihan dan kekurangan dari pacaran LDR:

Kelebihan pacaran LDR:
1.     Jarang ketemu jadi bisa lebih kangen. Kalau keseringan ketemu pasti jarang ngerasain yang namanya kangen, kalau jarang ketemu pas ketemu jadi kerasa lebih kangen. Yang paling penting adalah quality time bukan quantity time. Walau cuma ketemu satu bulan sekali atau dua kali tapi rasanya tetap bahagia.
2.   Ada lebih banyak waktu dengan keluarga atau teman. Pacaran LDR itu di tengah-tengah antara jomblo dan pacaran biasa. Loe bebas mau kemana aja sama temen-temen atau keluarga, tentu berbeda dibanding pacar lima langkah yang seminggu lima kali harus jalan, yang bikin temen-temen sama keluarga pada protes karena loe ga ada waktu buat mereka. Kalau loe ngasih waktu buat temen dan keluarga giliran cewe loe yang protes dan marah, dianggapnya ga ada waktu buat pacar. Bingung kan?
3.    Melatih kepercayaan dan kesetiaan. Pacaran LDR pasti butuh kepercayaan dan kesetiaan yang luar biasa. Jika bisa melewati fase sulit ini berarti memang cintanya teruji.

Kekurangan pacaran LDR:
1.      Cinta berat di ongkos. Emang sih jarang ketemu, tapi sekali ketemu duit langsung habis sama biaya transport  dan lain-lain. 
2.    Jarang ketemu kadang bisa bikin kangen berat pengen ketemu tapi terkendala jarak. Biasanya cewe jadi galau kalau udah lama ga ketemu cowonya. Satu-satunya cara untuk mengurangi rasa galau ini adalah dengan fasilitas Skype, jadi cewe loe bisa ngeliat muka boysband loe lewat layar laptop-nya.
3.     Setiap hari loe hanya bisa teleponan sama cewe loe, kalau malam minggu loe bisa bengong di rumah atau teleponan sama cewe loe cuma denger suara dia doank. Kadang loe juga pengen meluk cewe loe dan melihat wajah dia lebih dekat. Sekali lagi terkendala jarak.
4.    LDR (Long Distance) bikin rasa cemburu lebih besar ketimbang SDR (Short Distance) karena pacaran seperti tidak terawasi sehingga timbul negative thinking, takut selingkuh, takut ada idaman lain, dan sebagainya. 

Sekian dulu kelebihan dan kekurangan pacaran LDR. Jika anda mengalaminya maka tidak ada salahnya untuk sharing dan komen di  bawah.

1 comment: